Sunday 11 March 2012

KISAH BENAR : MALAM PESTA SEORANG PENGANTIN WANITA.



Kisah nyata yang diceritakan oleh -Syaikh Abdul Mukhsin Al 

Ahmad- ini terjadi di abha, ibu kota provinsi Asir Arab Saudi.

Setelah melaksanakan shalat maghrib. Dia berhias, menggunakan 

gaun pengantin putih yang indah. Mempersiapkan dri untuk pesta 

pernikahannya. Lalu dia mendengar adzan isya, dan dia sadar kalau

 wudhunya telah batal.




Dia berkata pada ibunya,"bu, saya mau berwudhu dan shalat isya."

ibunya terkejut,"apa kamu sudah gila? Tamu telah menunggumu 

untuk melihatmu, bagaimana dengan make-up mu? Semuanya akan 

terbasuh oleh air." lalu ibunya menambahkan,"aku ibumu, dan ibu 

katakan jangan shalat sekarang! Demi Allah, jika kamu berwudhu 

sekarang ibu akan marah padamu." anaknya menjawab," Demi 

Allah saya tidak akan pergi dari ruangan ini Hingga saya shalat.

 Ibu, Ibu harus tahu bahwa tidak ada kepatuhan kepada makhluk 

dalam kemaksiatan kepada pencipta!"



ibunya berkata,"Apa yang akan dikatakan tamu tamu kita 

tentangmu, ketika kamu tampil dalam pesta pernikahanmu tanpa 

make up? Kamu tidak akan terlihat cantik dimata mereka! Dan 

mereka akan mengolok ngolok dirimu!"



anaknya berkata dan tersenyum,"apakah ibu takut karena saya

 tidak akan terlihat cantik dimata makhluk? Lalu bagaimana dengan

penciptaku? Yang saya takuti adalah jika dengan sebab kehilangan 

shalat,saya tidak akan tampil cantik dimataNYA!"


Lalu dia berwudhu,dan seluruh make upnya terbasuh. Tapi dia 

tidak merasa bermasalah dengan itu.



Lalu dia memulai shalatnya. Dan pada saat itu dia sujud, dia tidak 

menyadari bahwa itu akan menjadi sujud terakhirnya.

Pengantin itu wafat dengan cara yang indah. Bersujud dihadapan 

penciptaNYA!


Ya, ia wafat dalam keadaan sujud. Betapa akhir yang luar biasa 

bagi seorang muslemah yang teguh untuk mematuhi perinta Allah

SWT.

Ia telah menjadikan Allah sebagai prioritas pertama. 

SUBHANALLAH...


-Semoga dengan khusnul khatimah menjadi akhir khayat kita.

 Allahumma Aameen.





No comments: